Pemerintah Kota Telah Bangun Banyak Infrastruktur

  • Oleh Testi Priscilla
  • 12 Februari 2019 - 10:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya- Kepala Bappeda Kota Palangka Raya Akhmad Fordiansyah mengatakan bahwa beberapa waktu terakhir sudah banyak infrastruktur yang dibangun pemerintah kota.

"Pembangunan infrastruktur permukiman dari dana APBN melalui satuan kerja PKP Provinsi Kalteng sudah beberapa yang diselesaikan dan telah diresmikan dalam momen 100 hari kerja wali kota dan wakil wali kota Palangka Raya kemarin," kata Fordiansyah, Senin (11/2/2019).

Menurut dia, infrastruktur yang telah dibangun berupa jalan titian beton dengan lebar 2 meter dan panjang 816 meter.

"Selain itu telah dibangun juga jalan beton induk dengan panjang 1.531 meter dan lebar 5-7 meter, drainase dengan panjang 1.009,50 meter dan lebar 1 meter."

Fordiansyah turut mengatakan bahwa pihaknya telah menyelesaikan pembangunan sanitasi berbasis masyarakat (sanimas) yang bertujuan mengatasi kekumuhan di kawasan padat penduduk.

"Sanimas berupa Instalasi Pengolaan Air Limbah (IPAL) komunal perpipaan di Jalan Sakan VIII itu memang salah satu dari infrastruktur yang diresmikan dalam masa 100 hari kerja efektif wali kota dan wakil wali kota Palangka Raya. Tujuannya tentu salah satunya mengatasi kekumuhan di kawasan padat penduduk," tuturnya. (TESTI PRISCILLA/B-3)

Berita Terbaru