Tumpukan Sampah Meluber ke Jalan, Pancing Komentar Warganet Pangkalan Bun

  • Oleh Wahyu Krida
  • 12 Februari 2019 - 10:30 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun- Beberapa unggahan di grup media sosial Facebook yakni di Informasi Fasilitas dan Layanan Publik Pangkalan Bun, memperlihatkan tumpukan sampah yang bertebaran hingga ke badan jalan.

Kondisi itu terjadi di Jalan Tatas ke arah Bungur atau RT 26, Kelurahan Baru, Kecamatan Arut Selatan, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Selasa (12/2/2019).

Foto dan informasi mengenai sampah itu diunggah beberapa anggota grup di antaranya oleh akun Yenie Naomi Xena dan Baihaqi FajriDi lokasi tumpukan sampah itu juga terpampang tulisan larangan membuang sampah di tempat itu.

Karuan hal tersebut memancing komentar bernada kesal dari para warganet. Seperti yang ditulis oleh akun Abu Abdirahman Agus mengomentari unggahan Yeni Naomi Xena.

"Duh kesadaran masyarakat nya masih kurang dan kurang sekali pakai banget... Terlalu manusia kayatu tu buang sampah sembarang sampai ke tangah jalan behamburan," tulisnya.

Kemudian akun Facebook Rahmat Saripudin juga memberikan komentarnya terkait dugaan siapa yang membuang sampah tersebut.

"Yg buang smpah bukan dri warga stu bos, orang yg pake motor klo lewat asal lempar aja kstu," tulisnya.

"Masalah sampah sudah merupakan polemik dari dulu, peran serta pemerintah dan masyarakat seharusnya saling singkron, apa guna Adipura kalau sampah masih berserakan? Harusnya pemerintah menyiapkan tempat pembuangan sampah yang besar untuk di setiap desa/kelurahan agar tidak terjadi hal seperti ini, kasian warga yang terkena imbasnya dari pembuangan sampah sembarangan," tulis pemilik akun Facebook Acu Herlian.

Ia melanjutkan tulisnnya, "Dari sisi lain masyarakat pun harus saling membantu dan tidak membuang sampahnya sembarangan, carilah tempat pembuangan yang sudah di sediakan walau jauh, karena sampah pun bisa membuat wabah penyakit, kasian masyarakat di lingkungan tersebut, anda yang buang sampah masyarakat sekitar yang terkena penyakit, jadi buat masyarakat yang buang sampah sembarangan STOP melakukan itu, cc @DLH," tulisnya mengakiri. (KRIDA/B-3)


TAGS:

Berita Terbaru