Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Legislator Ini Harapkan Regenerasi Penyuluh Pertanian Jadi Perhatian

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 12 Februari 2019 - 12:30 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Anggota Komisi II DPRD Kabupaten Kapuas Suwanto E Sumen mengharapkan regenerasi penyuluh pertanian menjadi perhatian Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kapuas, sehingga bisa memberikan dampak bagi kemajuan pertanian di daerah.

"Sebagian penyuluh akan pensiun, jadi bagaimana regenerasi itu, sedangkan sisi lain itu belum ada pengangkatan itu yang kita perhatian," ucap Suwanto kepada wartawan, Selasa (12/2/2019).

Lebih lanjut dia meminta kepada pemerintah daerah bisa memperhatikan tersebut sehingga dalam melakukan pendampingan terjadap petani dapat berjalan optimal.

"Jadi kalau untuk penyuluh ini infonya ada dipenerimaan PPPK, jadi ini bagaimana bisa masuk ini. Bagaimana ke depannya kita lihat kemungkinan-kemungkinan penyuluh baru yang pensiun nantinya," ucapnya.

Dirinya berharap penguatan-penguatan di sektor pertanian dapat terus ditingkatkan lagi, mengingat potensi yang dimiliki Kabupaten Kapuas sehingga perlu terus dikembangkan.


"Kita inikan agraris dimana masih bertumpu terhadap pertanian jadi membangun pertanian dan pertahankan itu dengan salingotibasi dan semangat untuk sukses," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-5)

Berita Terbaru