Sosialisasi Peserta Pemilu Kurangi Angka Golput

  • Oleh Rahmat Gazali
  • 12 Februari 2019 - 13:16 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Sosialisasi yang dilakukan sejumlah partai politik dan peserta kampanye 2019 diyakini akan sangat berdampak untuk mengurangi angka golongan putih (golput) di Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng).

Bahkan, Kepala Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kalteng Agus Pramono menyebut target dari Pemprov untuk menuai 70 persen suara masyarakat pada tahun politik 2019 akan tercapai.

"Meskipun anggaran dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) untuk sosialiasi kepada masyarakat sangat terbatas, tapi itu dapat tertutupi dengan kampanye dari peserta pemilu di Kalteng," ujarnya, Selasa (12/2/2019).

Agus juga menyebut peserta pemilu di Kalteng sangat aktip bersosialisasi kepada masyarakat sehingga sangat mempengaruhi pengurangan angka golput.

"Mereka (caleg) menyosialisasikan dengan jelas, mulai dari gambar, nomor hingga warna kertas suara sehingga pengetahuan masyarakat untuk mencoblos nanti bisa lebih berkualitas," lanjutnya.

Selain itu dia mengatakan, peran tokoh masyarkat dan tokoh agama di Kalteng juga berada di jalur yang benar untuk menjauhi ujaran kebencian tahun politik 2019. (GAZALI/B-5)

Berita Terbaru