53 Orang Perwira Polres Kotim Tes Urine

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 12 Februari 2019 - 14:50 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Sebanyak 53 orang perwira yang bertugas di Polres Kotawaringin Timur (Kotim) menjalani tes urin oleh pihak Kasi Propam. Ini dilakukan guna mencegah para anggota terlibat narkoba. 

"Hari ini kami melakukan tes urine terhadap 53 anggota yang semuanya merupakan perwira di Polres Kotim dan Polsek," ujar Kapolres Kotim AKBP Mohammad Romel melalui Kabag Ops AKP Boni Arifianto, Selasa (12/2/2019). 

Dari hasil tes urine yang dilakukan oleh pihaknya tersebut, semua perwira negatif. Tidak ada indikasi menggunakan narkoba. Meskipun begitu, kegiatan tersebut akan dilakukan secara berkala, baik terhadap anggota maupun perwira yang ada di polres dan polsek. 

"Dari hasil tes urine, semuanya negatif. Tidak ada indikasi pengguna narkoba," kata Boni. 

Tes urine dilakukan secara mendadak. Dan merupakan perintah dari Kapolda Kalteng dan juga atensi Kapolres Kotim. Karena saat ini polres sedang gencar-gencarnya membrantas narkoba. Sehingga anggota dan perwira harus bersih dari barang haram tersebut. 

"Ini juga sebagai upaya menjaga profesionalisme Polri. Harus tidak terlibat dengan narkoba," ungkap Boni. (MUHAMMAD HAMIM/) 

Berita Terbaru