Bawaslu Sukamara Ungkap Alasan Pencoretan Bambang Agus Prayogi dari Daftar Caleg Tetap

  • Oleh Norhasanah
  • 12 Februari 2019 - 15:00 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Sukamara Irwansyah mengungkapkan alasan dicoretnya pelapor Bambang Agus Suprayogi dari Daftar Caleg Tetap (DCT) pada Pemilu 2019 oleh KPU Sukamara. 

"KPU Sukamara memutuskan dan menetapkan, mencoret pelapor dan dinyatakan tidak memenuhi syarat sebagai calon anggota DPRD, dimana berdasarkan hasil klarifikasi KPU Kabupaten Sukamara yang bersangkutan masih tercatat sebagai anggota BPD Nibung Terjun," terang Irwansyah, Selasa (12/2/2019).

Irwan melanjutkan, dalam SK terbaru yang dikeluarkan oleh KPU Sukamara, Bambang Agus Suprayogi juga tidak menyampaikan surat pengunduran dirinya dari anggota BPD pada saat pendaftaran sebagai caleg.

"Namun pelapor ini menyampaikan ke kita surat pernyataan pengunduran diri pada tanggal 5 Juli 2018 dan ditandatangani di atas materai. Selain itu disetujui oleh Ketua BPD Desa Nibung Terjun," terang Irwan.

Irwan melanjutkan, surat pengunduran diri dari pelapor juga kembali dikuatkan dengan adanya pernyataan dari Ketua BPD tertanggal 6 Juli yang membenarkan bahwa yang bersangkutan sudah mengundurkan diri sebagai anggota BDP Nibung Terjun. (NORHASANAH/B-2)

Berita Terbaru