Pelatihan Tata Rias Akan Menumbuhkan Kewirausahaan Masyarakat

  • Oleh Epra Sentosa
  • 12 Februari 2019 - 15:56 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Gunung Mas (DPRD Gumas) Pendeta Rayaniatie Djangkan menyatakan, pelatihan tata rias yang dilaksanakan Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) bekerja sama dengan Dinas Transmigrasi, Tenaga Kerja, Koperasi dan UKM Kabupaten Gumas, akan membawa dampak positif untuk masyarakat.

"Pelatihan tata rias akan meningkatkan keterampilan para peserta. Dengan demikian dapat menumbuhkan kewirausahaan di daerah ini," kata Raya di sela menghadiri pembukaan pelatihan kewirausahaan di GPU Tampung Penyang, Selasa (12/2/2019).

Menurut dia, pihaknya sangat mendukung kegiatan tersebut. Apalagi minat masyarakat untuk mengikuti pelatihan tata rias sangat luar biasa. Bahkan, lanjutnya, dari 88 kuota yang ditetapkan bisa terisi. Hal itu menunjukan kemauan masyarakat untuk lebih mandiri.

"Terlebih yang mengikuti pelatihan ini banyak perempuan dan ibu-ibu muda. Kita harapkan ke depan meningkatkan perekonomian masyarakat di daerah ini," harapnya. 

Dia menambahkan, dirinya juga menyalurkan dana aspirasi anggota DPRD ke Dinas Transmigrasi, Tenaga Kerja, Koperasi dan UKM Kabupaten Gumas, untuk kegiatan pelatihan menjahit dan perbengkelan pada 2019 ini. (EPRA SENTOSA/B-2)

Berita Terbaru