Banyaknya Investor di Kotim Menunjukkan Perekonomian Semakin Berkembang

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 12 Februari 2019 - 16:00 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Bupati Kotawaringin Timur (Kotim) Supian Hadi mengungkapkan, saat ini cukup banyak investor yang datang ke daerah ini untuk berinvestasi. Hal itupun menunjukan bahwa perekonomian semakin berkembang. 

"Adanya investasi dari investor di Kotim ini, menggambarkan kondisi ekonomi daerah kita yang terus membaik," ujar Supian, Selasa (12/2/2019). 

Dirinya mengungkapkan, investor tidak akan sembarangan dalam membuka bisnis mereka ke sejumlah tempat. Namun mereka pasti lebih dulu melihat tingkat perekonomian di daerah. Sehingga, dari survei ekonomi tersebut, akan menjadi acuan untuk membuka usaha yang akan dijalankan. 

"Saya pun menyambut baik banyaknya investor tersebut. Karena akan berdampak positif pula bagi daerah dan juga masyarakat Kotim ini," kata Supian. 

Dirinya beranggapan, dengan banyak pelaku bisnis yang datang ke daerah ini, akan banyak pula peluang pekerjaan untuk menyejahterakan masyarakat. Dan itulah tujuan utamanya agar warga Kotim memiliki pekerjaan dan pendapatan yang layak. 

Walaupun dirinya menyambut baik adanya investasi dari luar, tentunya harus yang memiliki implementasi kepada masyarakat dan daerah. Pihaknya pun tidak sembarangan dalam menyetujui izin tersebut. 

"Tentu investor harus bisa memberikan dampak positif bagi masyarakat dan daerah. Kalau tidak, maka tidak usah berinvestasi di Kotim ini," ungkap Supian.

Meningkatnya ekonomi tersebut ditunjukkan dengan banyaknya hotel berbintang yang berdiri di Sampit. Hal itu tentunya menunjukkan bahwa banyak warga luar yang datang untuk berurusan bisnis di daerah ini. Selain itu banyak juga binis lainnya yang berimplementasi pada daerah ini. (MUHAMMAD HAMIM/B-2) 

Berita Terbaru