24 Anggota DPRD Katingan Ini Nyaleg Lagi

  • Oleh Abdul Gofur
  • 12 Februari 2019 - 17:32 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Sebanyak 24 dari 25 orang anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Katingan termasuk unsur pimpinan mencalonkan kembali sebagai calon legislatif (Caleg) pada pemilu 27 April 2019 mendatang.

Sedangkan satu orang anggota DPRD Katingan dari Partai Amanat Nasional (PAN) yakni Akhter Rapet tidak mencalonkan kembali.

Namun dari 24 anggota DPRD Katingan yang maju itu, satu orang anggota bernama Kariyadi dari Partai Demokrat meninggal dunia belum lama ini. Sehingga total anggota DPRD Katingan yang maju kembali hingga saat ini berjumlah 23 orang.

Ke 23 anggota DPRD itu, yakni Ignatius Mantir L Nussa yang kini menjabat Ketua DPRD Katingan, kemudian Endang Susilawatie (wakil ketua I), dan Alfujiansyah (wakil ketua II).

Selanjutnya ada Riming U Idui, Marserius, Ahmad Saifudi, Sugianto, Esenhover dan Yanel.

Selanjutnya Dahlia, Hermanprimansyah, Wiwik Aurola, Penyang, Eterly, M Efendi, dan Realita.

Kemudian Rusdiyana, Supriyadi, Sunarti, Bhakti Gunawan, Ramba, Lan Tejul, dan Enardo.

Ke 23 anggota DPRD Kabupaten Katingan ini bakal bertarung dengan tokoh Katingan lainnya, terutama yang belum pernah menjabat anggota legislatif, namun dikenal masyarakat punya peluang.

Dalam obrolan di warung kopi, sejumlah warga Kasongan mengaku bahwa dari sekian banyak anggota DPRD Katingan yang kembali mencalon, itu tidak semuanya kembali terpilih.

"Soalnya saingannya banyak, dan sekarang calon-calon anggota DPRD Katingan itu sedang sosialisasi mempromosikan dirinya untuk mengambil hati masyarakat," kata Heri, warga Kasongan, Selasa (12/2/2019).

"Ya kalau saya memprediksi itu memang masih ada anggota dewan yang akan kembali terpilih, tapi jumlahnya hanya ada beberapa saja, tidak banyak, apalagi semuanya," imbuhnya. (ABDUL GOFUR/B-2)

Berita Terbaru