Wakil Bupati Kapuas Minta SOPD Layani Tim Pemeriksa dari BPK RI Kalteng

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 12 Februari 2019 - 17:40 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Wakil Bupati Kapuas Nafiah Ibnor meminta jajaran Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) di lingkungan Pemkab Kapuas melayani tim pemeriksa dari BPK RI Perwakilan Kalteng yang datang.

"Kami meminta semua pihak untuk melayani dengan baik apabila pihak BPK Kalteng meminta data ke perangkat daerah," ucap Nafiah kepada wartawan, Selasa (12/2/2019).

Lebih lanjut dia mengatakan, pemeriksaan ini bertujuan apakah Pemerintah Kabupaten Kapuas mampu bertahan dengan penghargaan yang sudah didapatkan yaitu Penghargaan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).

"Tentang anggaran keuangan harus berhati-hati dalam menggunakannya, gunakan secara efisien dan pelaporannya pun harus tepat," ucap Nafiah, Selasa (12/2/2019).

"Apabila ada permasalahan, Kepala Dinas, Kepala Bagian atau atasan terkait supaya ada jalan keluar yang baik dan pasti," lanjutnya.

Selain itu, dia mengatakan apabila telah diyakini bahwa sudah disiplin dalam bekerja, bagus pekerjaannya maka hasilnya pun bagus sehingga masyarakat merasakan dampak yang baik dari setiap pekerjaan.

"Kita dan merekapun dapat terlayani dengan maksimal. Tidak ada bekerja untuk pribadi tetapi untuk masyarakat, karena kita digaji dari masyarakat,” pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-2)

Berita Terbaru