PDAM Kapuas Lakukan Restrukturisasi

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 12 Februari 2019 - 19:16 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Dalam rangka memaksimalkan fungsi jabatan guna lebih profesional dan berlandaskan bisnis, Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kapuas melakukan restrukturisasi dalam berbagai aspek dan bidang.

Plt Direktur PDAM Kapuas, Agus Cahyono mengatakan, restrukturisasi penting dilakukan dalam rangka memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Serta PDAM bisa menjalankan bisnis dengan semakin baik.

"Restrukturisasi untuk memaksimalkan fungsi jabatan di PDAM mengacu pada proses bisnis. Selama ini banyak perusahaan daerah yang struktrur organisasinya belum mengacu pada proses bisnis," katanya, Selasa (12/2/2019).

Dia menjelaskan melalui restrukturisasi, maka akan menjadikan pondasi utama untuk menempatkan struktur organisasi, tugas dan fungsi yang alur koordinasinya berbasis bisnis.

"Dengan begitu pembagian kerja dan tugas internal perusahaan terbagi habis. Tidak ada lagi yang belum jelas," jelasnya.

Dia juga berharap, nantinya PDAM mampu mengukur kinerja organisasi yang objektif. Apalagi, struktur organisasinya sudah tersusun dengan baik dan profesional. 

"Kita membuat sebuah pondasi yang profesional, organisasi yang tertata dengan baik. Dan di saat itu, PDAM bisa bertransformasi untuk lebih maju," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-11)

Berita Terbaru