Kewirausahaan Peranannya Besar Dalam Proses Kemajuan Daerah

  • Oleh Epra Sentosa
  • 12 Februari 2019 - 19:42 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Sejarah menunjukan bahwa kewirausahaan sangatlah besar peranannya dalam proses kemajuan suatu daerah baik dari segi ekonomi, sosial dan politik.

Sektor kewirausahaan juga merupakan ladang memulai usaha bagi pelaku ekonomi dan bisnis pada tingkat nasional, provinsi, kabupaten, kecamatan sampai ke desa.

Demikian disampaikan kepala Dinas Trasmigrasi, Tenaga Kerja, Koperasi dan UKM Kabupaten Gunung Mas, Letus Guntur membacakan sambutan tertulis kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Kalimantan Tengah Rivianus Syah Tarigan saat kegiatan pelatihan kewirausahaan di GPU Tampung Penyang Kuala Kurun, Selasa (12/2/2019).

"Hal ini dapat dicapai apabila pelaku-pelaku usaha kewirausahaan itu, selalu bekerja keras dalam peningkatan produktivitas usahanya," katanya.

Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Kalimantan Tengah bekerjasama dengan Dinas Trasmigrasi, Tenaga Kerja, Koperasi dan UKM Kabupaten Gunung Mas, melaksanakan pelatihan kewirausahaan dalam bidang tata rias. Kegiatan itu diminati para perempuan dan ibu-ibu muda.

"Peserta yang mengikuti pelatihan sebanyak 88 orang. Semoga setelah mengikuti pelatihan, para peserta dapat berwirausaha secara mandiri," harapnya. (EPRA SENTOSA/B-6)

Berita Terbaru