Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pilkades Serentak 2019 di Lamandau Gelombang Terakhir

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 12 Februari 2019 - 20:10 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik - Pemkab Lamandau akan menggelar Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak tahun 2019. Pilkades serentak kali ini merupakan gelombang III atau terakhir. 

"Dua gelombang sebelumnya dilaksanakan tahun 2016 dan 2018," kata Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Lamandau, Muriadi, Selasa (12/2/2019).

Muriadi menyebut, dengan digelarnya pilkades serentak gelombang III itu, maka seluruh desa di Lamandau dinyatakan sudah melaksanakan hajat politik tersebut.

"Pada dua gelombang sebelumnya, ada 58 desa yang melaksanakan pilkades. Tersisa 27 desa lagi yang jadwal pilkadesnya masuk gelombang III tahun 2019 ini," kata dia. 

Muriadi menjelaskan, jika 85 desa telah melaksanakan Pilkades, maka untuk penyelenggaraan periode berikutnya diselaraskan. Seperti halnya wacana pola pilkada di indonesia yang diserentakkan dalam satu waktu, bernama Pemilu Serentak. 

"Nantinya, setelah masa jabatan kades hasil pemilihan gelombang I, II, dan III selesai, maka pilkadesnya selanjutnya disamakan seluruh desa," tukas dia. (HENDI NURFALAH/B-11)

Berita Terbaru