Jalan Kasongan-Kereng Pangi Ini Rawan Laka Lantas

  • Oleh Abdul Gofur
  • 12 Februari 2019 - 21:02 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Jalan Trans Kalimantan tepatnya jalur Kaasongan-Kereng Pangi sejauh ini rawan terjadinya kecelakaan lalu lintas. Pasalnya tidak jarang terdapat lubang menganga di tengah badan jalan.

Selain itu jalur tersebut juga banyak tikungan tajam dan sebagian jalan lebarnya tidak standar alias sempit.

Bahkan Selasa (12/2/2019) hari ini kecelakaan tunggal terjadi. Seorang pengendara sepeda motor jatuh menabrak lubang tengah jalan hingga pengendara menderita luka-luka.

"Untuk diketahui dan jadi perhatian bersama. Bahwa jalan Trans Kalimantan, tepatnya Jalan Tjilik Riwut km 5 Kasongan-Kereng Pangi dalam waktu satu minggu ini, telah terjadi kecelakaan dua kali, dan semua menimpa keluarga saya," tutur Amirun warga Desa Telangkah Kecamatan Katingan Hilir.

Untuk itu dia mengimbau Dinas PU Kabupaten Katingan agar memperbaiki atau menambal sulam ruas jalan yang rusak di sepanjang jalur Kasongan-Kereng Pangi. Hal ini agar tidak terjadi lagi kecelakaan yang sampai merenggut nyawa manusia.

"Kita juga minta Dinas Perhubungan Katingan untuk memberikan tanda atau spanduk imbauan pada tiap titik di mana ada lubang," imbuhnya. (ABDUL GOFUR/B-6)

Berita Terbaru