Bupati Barito Utara: Tugas Berat, Tuntutan Masyarakat Semakin Kritis

  • Oleh Ramadani
  • 12 Februari 2019 - 23:22 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh – Bupati Barito Utara Nadalsyah mengingatkan kepada seluruh perangkat pemerintahan akan pentingnya tugas dari tahun ke tahun tidak semakin ringan, malah penuh tantangan, dan hambatan.

“Baik dari segi keterbatasan anggaran, peraturan yang semakin ketat, maupun dari tuntutan masyarakat dan kelompok masyarakat yang semakin kritis,” katanya, Selasa (12/2/2019).

Untuk itu kemampuan membaca dinamika perubahan dan paradigma pembangunan tersebut harus diaplikasikan mulai dari penyusunan rencana kerja pemerintah daerah (RKPD) 2020.

Sebelumnya ketua panitia pelaksana Musrenbang Kecamatan Lahei Barat, Rusihan mengatakan Kecamatan Lahei Barat menyepakati pengelompokan kegiatan prioritas pembangunan berdasarkan tugas dan fungsi perangkat daerah, mengklarifikasi usulan program dan kegiatan yang telah disampaikan masyarakat kepada pemerintah daerah melalui Musrenbangdes.

Dalam kesempatan itu Nadalsyah memberikan vaksin vitamin A kepada anak balita dan menyerahkan secara simbolis bantuan kesehatan kepada para tim kesehatan dilanjutkan penandatangan komitmen MoU oleh para pejabat. (RAMADHANI/B-6)

Berita Terbaru