Pertumbuhan Ekonomi Barito Utara Semakin Baik

  • Oleh Ramadani
  • 12 Februari 2019 - 23:56 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh – Wakil Bupati Barito Utara, Sugianto Panala Putra mengatakan pada 2018 daerahnya menurut data Badan Pusat Statistik (BPS) diketahui pertumbuhan ekonomi semakin baik jika dibandingkan pada 2017.

“Hal ini didorong oleh membaiknya produksi sejumlah komoditas utama daerah, sehingga diperkirakan perkembangan perekonomian 2019 tidak jauh beda dengan tahun sebelumnya,” katanya, Selasa (12/2/2019).

Ditambahkan, dengan dilaksanakannya Musrenbang ini, maka perangkat daerah segera membuat rancangan rencana kerja (RENJA) dengan menyerap sebanyak mungkin usulan prioritas yang masuk untuk dibahas dalam forum perangkat daerah dan Musrenbang kabupaten.

"Diharapkan kepada para kepala perangkat daerah untuk dapat mengakomodir usulan kegiatan prioritas secara lengkap dengan mencantumkan lokasi sasaran kegiatan pembangunan pada desa, kelurahan, dari kecamatan," jelasnya.

Dari bidang kesehatan, salah satu wujud revolusi mental dari Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS) yakni mengajak masyarakat untuk membudayakan hidup sehat agar mampu mengubah kebiasaan atau perilaku yang tidak sehat.

Salah satunya dengan pemberian vitamin A untuk anak, agar memiliki mata yang sehat serta daya tahan tubuh yang kuat terhadap serangan berbagai penyakit.

Pemberian vitamin adalah salah satu investasi untuk putra putri dalam menghasilkan generasi yang berkualitas. (RAMADHANI/B-6)

Berita Terbaru