Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Manggarai Barat Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Masyarakat Harus Miliki Rasa Cinta Terhadap Bangsa

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 13 Februari 2019 - 12:46 WIB

BORNEONEWS, Sampit- Asisten I Setda Kotawaringin Timur (Kotim) Nur Aswan yang juga Plt Kepala Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) mengimbau masyarakat supaya memiliki rasa cinta dan memiliki terhadap bangsa dan negara. 

"Masyarakat di Kotim ini harus bisa menumbuhkan rasa cinta dan rasa memiliki terhadap bangsa dan Tanah Air," ujar Aswan kepada para peserta Sosialisasi Satgas Kontra Radikal dan Deradikalisasi, Rabu (13/2/2019). 

Untuk itu, lanjutnya, diperlukan sumber daya manusia (SDM) yang memiliki kemampuan memadai dalam rangka memeliharaan stabilitas keamanan di daerah.

Mengingat kondisi bangsa saat ini masih diwarnai berbagai persoalan yang sangat krusial dan kompleks. Sehingga perlu penyelesaian secara arif, bijak, cepat, dan tepat. 

"Dengan adanya hal itu, betapa pentingnya pemahaman tentang nilai-nilai karakter bangsa. Guna memberikan motivasi, terhadap penumbuhan rasa cinta tanah air ini," ungkap Aswan.

Dengan adanya hal itu, pemerintah sendiri terus berupaya melakukan pembinaan kemampuan. Guna mendukung keberhasilan pelaksanaan di tengah masyarakat nantinya. 

"Utamakan persatuan dan kesatuan bang dan wilayah, dengan dilandasi pancasila. Agar tidak terjerumus dalam paham radikalisme dan terorisme. Sehingg selalu tumbuh rasa cinta tanah air," ungkap Aswan. (MUHAMMAD HAMIM/B-3)

Berita Terbaru