Aplikasi Rekapitulasi Pilkada 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Diskominfo Kapuas Gelar Sosialisasi Pengelolaan Data Statistik dan Persandian 

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 13 Februari 2019 - 13:46 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Kapuas menggelar Sosialisasi Pengelolaan Data Statistik dan Persandian di aula Bappeda, Rabu (13/2/19). 

Dalam kegiatan tersebut narasumber didatangkan dari Badan Siber dan Sandi Negara terkait Sertifikat Elektronik dan Implementasi Sertifikat Elektronik, Diskominfosantik Kalteng tentang arah kebijakan statistik sektoral serta BPS Kabupaten Kapuas mengenai Pembinaan Penyelenggaraan Statistik Sektoral.

Plt Kepala Diskominfo Kabupaten Kapuas Suwarno Muriyat mengatakan, sosialisasi ini merupakan salah satu upaya pihaknya meningkatkan kemampuan pengelola data statistik sektoral maupun persandian dari manual ke sistem digital.

"Hal ini sejalan dengan Peraturan Presiden nomor 95 tahun 2018 tentang Sistem Pemerintah Berbasis Elektronik," ucap Suwarno saat membuka kegiatan.

"Tentu penyelenggaraan sistem pemerintah berbasis elektronik atau SPBE dengan memanfaatkan teknologi dan komunikasi tersebut untuk memberikan layanan kepada masyarakat," lanjutnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, SPBE sendiri ditujukan mewujudkan proses kerja yang efisien, efektif, transparan, akuntabilitas agar meningkatnya kualitas pelayanan publik.

"Kita harapkan para peserta dari berbagai perangkat daerah lingkup Pemkab Kapuas dapat memahaminya dengan baik," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-5)

Berita Terbaru