Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Bandar Lampung Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Netizen Mengeluh, DLH Kobar Langsung Turun Bersihkan Sampah

  • Oleh Andreansyah
  • 13 Februari 2019 - 15:22 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Banyaknya postingan keluhan netizen tentang sampah berserakan di salah satu kelurahan di Pangkalan Bun beberapa waktu lalu, langsung direspon Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar). 

Hari ini (13/2/2019) DLH menunjukkan aksi  dengan turun ke lokasi bersama petugas kebersihan membersihkan sampah tersebut.

Kepala Bidang Pengelolaan Sampah M Robiannur mengatakan, pihaknya merespon kritikan yang disampaikan netizen tersebut. 

Menurutnya, pihaknya justru berterima kasih kepada netizen yang turut memperhatikan kebersihan lingkungan. Hanya saja ia menyayangkan masih ada warga yang tidak peduli kebersihan, dengan membuang sampah sembarangan di lokasi tersebut.

“Ke depan kita siap menerima laporan masyarakat. Apabila ada melihat atau menemukan tumpukan sampah, sehinga kami bisa segera menindaklanjutinya,” kata Robi. 

Lanjutnya, informasi masyarakat terjadi penumpukan sampah yang meluber di daerah setempat bukan dari warga sekitar. Melainkan, tumpukan sampah kiriman dari warga lain yang dibuang sembarangan. 

“Sampah itu rata-rata dibuang oknum warga pada waktu malam hari,” ujarnya.

Pada kesempatan itu, ia mengharapkan masyarakat agar terlibat berperan aktif menjaga kebersihan lingkungannya dengan membuang sampah pada tempatnya, serta melaksanakan gotong-royong melalaui Gerakan Jumat Bersih. (ANDRE/B-5) 


TAGS:

Berita Terbaru