Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Surabaya Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tak Pulang-Pulang, Warga Sematu Jaya Cari Keberadaan Mbah Jamin 

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 13 Februari 2019 - 17:16 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik - Warga Desa Tri Tunggal, Kecamatan Sematu Jaya, bernama Jamin (79) dinyatakan hilang oleh keluarganya. Kakek tersebut tidak diketahui keberadaannya sejak Selasa (12/2/2019) siang. 

Hal itu seperti diungkapkan Camat Sematu Jaya, Turmudi yang langsung turun ke Desa Tri Tunggal, Rabu (13/2/2019).

"Memang ada laporan ke kami (kecamatan) bahwa salah seorang warga di Desa Tri Tunggal belum pulang ke rumah hingga siang ini (Rabu, 13/2/2019). Namanya mbah Jamin, yang bersangkutan pergi dari rumah sejak Selasa siang," ungkap Turmudi saat dimintai konfirmasi melalui pesan Whats App, Rabu (13/2/2019) siang. 

Turmudi juga menyebut, sejak Selasa malam, perangkat desa serta warga setempat sudah melakukan upaya pencarian, namun belum ada hasil.

"Warga yang hilang ini usianya sudah cukup tua, informasi dari beberapa kerabatnya, beliau sudah pikun. Apakah ketika pergi dia lupa jalan pulang atau seperti apa kita belum tahu," ujarnya. 

Turmudi juga menjelaskan, informasi yang ia terima, mbah Jamin terakhir kali terlihat warga pada Selasa siang sekitar jam 14.00 WIB. Menurut informasi warga, Mbah Jamin berjalan seorang diri menuju jalan makam Desa Tri Tunggal.

"Karena itu, sampai saat ini kita juga masih terus melakukan upaya pencarian di blok plasma seputaran makam desa, namun juga belum ditemukan," ujarnya. 

Selebihnya, Turmudi berharap kepada siapapun yang menemukan mbah Jimin agar segera menghubunginya. "Bisa hubungi saya atau aparat kecamatan, atau aparat Desa Tri Tunggal (SP 3 Sematu Jaya)," tandasnya. (HENDI NURFALAH/B-2) 

Berita Terbaru