Ratusan Calon Haji Barito Selatan Ikuti Tes Kebugaran

  • Oleh Uriutu
  • 13 Februari 2019 - 19:02 WIB

BORNEONEWS, Buntok - Sebanyak 152 orang jamaah calon haji Barito Selatan, yang akan diberangkatkan pada 2019, mengikuti tes kebugaran. di depan stadion batuah Buntok, Rabu (13/2/2019).

"Tes pemeriksaan kebugaran terhadap jamaah haji ini dilaksanakan Dinas Kesehatan Barito Selatan," kata Kasi Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kementerian Agama Barito Selatan, Zaidin MT.

Dia mengatakan, hal ini dilakukan untuk mengetahui tingkat kebugaran calon jamaah haji Barito Selatan yang akan diberangkatkan pada 2019 ini. 

Sementara itu, Kasi Kesehatan Lingkungan, Kesehatan Kerja, dan Olahraga Dinas Kesehatan Barito Selatan, Asdiansyah mengatakan tes kebugaran ini merupakan pencanangan dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia.

"Kebugaran jamaah calon haji yang akan diberangkatkan nanti kategorinya bisa masih kurang, cukup, atau sudah baik," ucapnya.

Menurut dia, hasil dari tes kebugaran tersebut akan diserahkan ke masing-masing puskesmas di wilayah tempat tinggal jamaah calon haji.

"Setelah itu, puskesmas yang akan melakukan pembinaan untuk menjaga kebugaran jamaah haji. Agar kondisi tetap prima saat menjalankan ibadah haji nanti," ucap Asdiansyah. 

Pantauan di lokasi kegiatan, masing-masing jamaah calon haji berlari tiga kali bolak-balik di jalan depan stadion. (URIUTU DJAPER/B-11)

Berita Terbaru