Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Lokasi Terparah Banjir di Kecamatan Lahei

  • Oleh Ramadani
  • 13 Februari 2019 - 19:52 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Banjir yang terjadi di wilayah Kabupaten Barito Utara yang merendam beberapa kecamata, ternyata Kecamtatan Lahei menempati titik terparah dari beberapa kecamatan lain. 

Kepala BPBD Barut Gazali Montallatua melalui Kasi Kedauratan dan Logistik (Darlok) Rizali, Rabu (13/2/2019) mengatakan wilayah yang terendam banjir di antaranya Kecamatan Lahei, Teweh Timur, Montallat, Teweh Selatan, Lahei Barat, Gunung Purei, Teweh Baru, Gunung Timang serta Teweh Selatan dengan ketingian bervariasi.

"Untuk titik terparah berada di Kecamatan Lahei yakni berada di Desa Muara Pari dengan ketinggian air mencapai dua meter serta 168 rumah warga yang tenggelam, hingga banyak warga yang harus mengungsi ke tempat yang lebih aman," ujarnya.

Selain merendam rumah warga banjir juga merendam fasilitas umum seperti masjid, balai basarah, paranginan, sekolah dan perumahan guru serta jembatan. 

"Selain Desa Muara Pari banjir juga merendam beberapa desa di Kecamatan Lahei seperi seperti Desa Karendan, Desa Juju Baru, Desa Rahaden, dan Desa Haragandang, yang juga merendan rumah dan fasilitas umum" tungkasnya. (RAMADHANI/B-6)


TAGS:

Berita Terbaru