Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Tojo Una-Una Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wakil Bupati Katingan Tuding Angkutan Kelapa Sawit Rusak Jalan

  • Oleh Abdul Gofur
  • 14 Februari 2019 - 07:24 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Wakil Bupati Katingan Sunardi Litang menuding truk angkutan buah kelapa sawit yang ikut andil merusak jalan di daerahnya.

Bahkan, orang nomor dua di Katingan ini memposting satu unit truk sarat muatan tandan buah segar sawit (TBS) saat ia ikut kerja bakti Jumat beriman di Desa Hampalit Kereng Pangi beberapa hari lalu di akun facebooknya..

Postingan foto truk angkut buah sawit yang diunggah Sunardi ini diberi keterangan 'Terciduk...ini dia salah satu biang kerok kehancuran jalan kita #savejalankita'.

Hingga Rabu (13/2/2019) postingan Wabup Sunardi terkait truk angkutan buag sawit ini sudah disukai sebanyak 618 warga net, dan mendapat komentar sebanyak 146  serta telah dibagikan 17 kali.

Di antara komentar dari warganet yakni dari akun Batamad Katingan. 'Mantap pak Wabup Katingan, kami mendukung penertiban angkutan truk yang melebihi tonase sehingga merusak jalan Kabupaten Katingan'.

Kemudian dari akun Herdie Alghifari yang memberi komentar 'Mantap bos tergantung pemda ja yang membijakinya lagi'.

Lainnya, dari akun Murnisian yang mengomentari 'Gimana yang bawa kayu plat, kan sama beratnya, bisa juga rusak jalan. Perusahaan sawit bisa menyerapkan tenaga kerja orang lokal, tapi kayu plat pribadi'.

Sedangkan akun Nuddin juga berkomentar 'Sangat setuju pak wabup'.(ABDUL GOFUR/B-5)

Berita Terbaru