Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bungo Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Modus Pelaku Bobol Rumah Korban

  • 14 Februari 2019 - 09:40 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya– Pelaku sepesialis pembobol rumah bernama Kohi, diamankan tim gabungan Polres Palangka Raya dan Polsek Pahandut, Kamis (14/2/2019).

Kapolres Palangka Raya AKBP Timbul RK Siregar mengatakan, dalam melakukan aksinya, pelaku berkeliling di sekitaran Jalan Tjilik Riwut, Km 10 dan Jalan Hiu Putih.

Setelah mendapatkan rumah target, pelaku selanjutnya menggunakan parang dan linggis membobol jendela atau pintu rumah untuk mengambil barang elektronik.

“Jadi modusnya, pelaku ini mobile sekitaran Pal 10 dan Hiu Putih. Setelah menemukan rumah yang menjadi targetnya, dengan menggunakan parang dan linggis itu mencongkel jendela atau pintu rumah untuk mengambil barang-barang elektronik yang ada dalam rumah,” kata Timbul.

Kapolres menambahkan, pelaku merupakan spesialis. Dia tidak segan membobol rumah warga meski berpenghuni. “Pelaku merupakan spesialis, jadi meski rumah tersebut masih berpenghuni, tetap dibobol pelaku,” sebut Kapolres.

Dari tangan Koh, polisi mengamankan barang bukti berupa empat  ponsel, satu DVD, dan satu laptop. Kemudian parang, linggis, tang, dan obeng sebagai alat yang digunakan pelaku untuk membobol rumah. (AGUS PRIYONO/B-3)

Berita Terbaru