Aplikasi Pilgub (Pemilihan Gubernur) Propinsi Sulawesi Utara Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Zona Integritas di Pengadilan Negeri Kuala Kapuas Resmi Dicanangkan

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 14 Februari 2019 - 14:16 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Zona integritas di Pengadilan Negeri (PN) Kelas II Kuala Kapuas resmi dicanangkan pada Kamis (14/2/2019) siang.

Pencanangan yang bertempat di ruang sidang utama tersebut ditandai dengan penandatanganan komitmen bersama zona integritas menuju wilayah bebas korupsi (WBK) dan wilayah birokrasi yang bersih melayani (WBBM).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Wakil Bupati Kapuas Nafiah Ibnor, Ketua DPRD Kapuas Algrin Gasan, dan unsur Forkopimda, serta undangan lainnya.

Ketua Pengadilan Negeri Kuala Kapuas, Nurhayati Nasution mengatakan, pencanangan zona integritas sebagai tindak lanjut Surat Edaran Dirjen Badan Peradilan Umum Mahkamah Agung RI No 1/2019.

"Jadi kegiatan ini tentang pembangunan zona integritas pada seluruh pengadilan di lingkungan peradilan umum, di PN Kapuas sendiri sejak tahun 2016 sudah dicanangkan zona integritas," ucap Nurhayati kepada wartawan, Kamis (14/2/2019).

"Hanya saja tidak dilaksanakan acara seperti ini, jadi ini semakin memupuk lagi semangat dalam meningkatkan keintegritasan dalam melayani warga," lanjutnya.

Dirinya berharap, melalui pencanangan zona integritas dan komitmen bersama tersebut maka akan semakin meningkatkan profesionalisme dan kinerja dalam melayani masyarakat. "Sehingga pelayanan maksimal dan tentunya bersih dalam melayani," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-2)

Berita Terbaru