Pemberangkatan Jamaah Calon Haji Lamandau Masih Gunakan Embarkasi Haji Antara Palangka Raya

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 14 Februari 2019 - 15:08 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik - Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Lamandau memastikan bahwa pemberangkatan Jamaah Calon Haji (JCH) Lamandau pada musim haji 2019 ini masih tetap menggunakan embarkasi haji antara Palangka Raya. 

Hal itu disampaikan Kepala Kemenag Lamandau H Hamim, melalui Kasie penyelenggara Haji dan Umroh, H. Said M. Nuch Huddawie, Kamis (14/2/2019). 

"Pemberangkatan JCH tahun 2019 ini, Lamandau masih tetap sama seperti tahun-tahun sebelumnya, yakni menggunakan embarkasi haji Antara Palangka Raya," ungkapnya. 

Dari embarkasi haji antara Palangka Raya nanti JCH akan menuju embarkasi haji Banjarmasin baru kemudian terbang ke Jeddah, Arab Saudi.  

Sementara, saat ditanya terkait kemungkinan perubahan embarkasi yang dilalui untuk pemberangkatan JCH, Said memastikan hingga saat ini belum ada. 

"Belum ada perubahan. Kalau dulu sebelum adanya embarkasi haji Antara Palangka Raya, JCH Lamandau menggunakan embarkasi haji Solo. Tetapi semenjak ada embarkasi haji antara Palangka Raya, kita sudah tidak lagi lewat ke embarkasi Solo," tukasnya. (HENDI NURFALAH/B-5)

Berita Terbaru