Software Manajemen Relawan Pilkada 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kabul Mustiman Bakal Kembali Jabat Ketua LPTQ Katingan

  • Oleh Abdul Gofur
  • 14 Februari 2019 - 15:40 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Katingan Kabul Mustiman punya kans kuat untuk kembali menjabat  Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Kabupaten Katingan masa tiga tahun kedepan.

Hal ini lantaran mengacu pada aturan maupun AD/ART organisasi LPTQ, bahwa ketua LPTQ itu adalah unsur pemerintah eselon II.

"Semacam ada aturan baku bahwa ketua LPTQ itu adalah unsur pemerintah esolon 2, dan sekretaris dari unsur Kemenang," kata Ketua Panitia Musyawarah Daerah LPTQ ke VI Kabupaten Katingan, HM Yahya kepada borneonews.co.id, Kamis (14/2/2019).

Menurutnya Musda LPTQ VI Kabupaten Katingan untuk memilih kepengurusan termasuk ketua, itu bakal dilaksanakan Jumat (15/2/2019) besok di Gedung LPTQ Katingan Jalan Soekarno-Hatta Kasongan.

Menurut HM Yahya, sejauh ini pejabat daerah dari eselon II yang menyatakan kesediaannya secara lisan baru incummbent, yakni Kabul Mustiman.

Kabul Mustiman saat ini menjabat ketua LPTQ periode 2016- 2019. 

Panitia sudah membuat undangan untuk pejabat eselon dua lainnya yang beragama Islam untuk hadir dalam acara pembukaan Musda VI LPTQ Kabupaten Katingan di aula Kemenag besok Jumat  15 Pebeuari 2019.

"Barang kali ada diantara mereka yang mau mencalonkan diri sebagai kandidat ketua LPTQ Kabupaten Katingan periode 2019- 2022 bersaing dengan Ketua LPTQ Incumbent. Kalau tidak ada, berarti pak Kabul Mustiman adalah calon tunggal," kata HM Yahya. (ABDUL GOFUR/B-5)

Berita Terbaru