Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Banggai Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Jalan Rusak, Kunjungan ke Pantai Ujung Pandaran Turun Drastis 

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 14 Februari 2019 - 15:46 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Hingga saat ini Jalan HM Arsyad yang merupakan satu-satunya jalur menuju Pantai Ujung Pandaran, Kecamatan Teluk Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), rusak parah. Terutama dari Basawang hingga Lempuyang. 

Keadaan itu ternyata berdampak besar terhadap kunjungan wisatawan ke pantai itu. Buktinya, saat ini jumlah kunjungan mengalami penurunan drastis dibandingkan jalan masih bagus. 

Ini itu diungkapkan Kepala Desa Ujung Pandaran Aswin Nur, di mana setiap bulan pengunjung yang datang ke Pantai Ujung Pandaran berkurang. Bahkan mencapai 50% dibandingkan sebelumnya. 

"Kalau dulu, dalam sebulan bisa mencapai 1.000 orang. Namun saat ini kurang lebih 500 orang saja," ujar Aswin, Kamis (14/2/2019). 

Keadaan tersebut terjadi dalam beberapa bulan terakhir. Di mana jika hari kerja, pengunjung akan sangat sedikit. Dan mulai meningkat pada akhir pekan saja. Itupun tidak seperti sebelumnya. 

"Saat ini hanya akhir pekan saja pengunjung datang, sedangkan hari biasa sangat jarang," ungkap Aswin. 

Ia berharap pemerintah segera memperbaiki jalan rusak di sana. Agar wisatawan bisa lebih nyaman saat ingin liburan ke pantai. Dampaknya, ekonomi masyarakat bisa meningkat. 

"Kalau ramai pengunjung warga yang membuka warung makan dan lain akan lebih laku. Namun jika berkurang pengunjung, maka pendapatan mereka juga menurun drastis," ungkap Aswin. (MUHAMMAD HAMIM/B-5)

Berita Terbaru