Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Program Transmigrasi di Lamandau Dipastikan Berlanjut

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 14 Februari 2019 - 17:36 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik - Program transmigrasi di Desa Kahingai, Kecamatan Belantikan Raya, Kabupaten Lamandau yang kini masih berlangsung dipastikan tetap berlanjut. 

"Programnya pasti terus berlanjut," kata Kepala Dinas Tenaga Kerja Transmigrasi (Kadisnakertrans) Lamandau, Sefamas Wijaya, Kamis (14/2/2019).

Sefamas menyebut, program transmigrasi di Desa Kahingai sudah berlangsung sejak 2018 dan dijadwalkan akan selesai pada 2020.

Selain itu, transmigrasi tersebut juga merupakan program kombinasi, yakni transmigrasi yang peruntukannya bagi masyarakat lokal atau biasa disebut trans lokal, serta transmigran yang didatangkan dari luar daerah. 

"Program transmigrasi di Desa Kahingai diperuntukkan bagi 270 kepala keluarga. Meliputi 120 kk untuk warga lokal dan sisanya pendatang," kata dia. 

Selain itu, Sefamas memastikan sebagaimna rencana semula, meskipun jenisnya merupakan kombinasi, namun program transmigrasi di Desa Kahingai akan berada di satu Unit Permukiman Transmigrasi (UPT). 

Hingga saat ini, dipastikan bahwa 25 UPT sudah rampung dibangun bahkan telah ditempati 25 KK sejak Desember 2018 lalu, tepatnya setelah peresmian UPT pada 19 Desember 2018.

"25 UPT yang ada semuanya ditempati warga trans lokal, karena sejak awal kita memang berkomitmen untuk memprioritaskan warga lokal," tukas Sefamas. (HENDI NURFALAH/B-11)

Berita Terbaru