Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Rokan Hilir Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kakek 79 Tahun Ditemukan Selamat Setelah Hilang Dua Malam

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 14 Februari 2019 - 18:36 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik - Seorang kakek berusia 79 tahun yang akrab disapa Mbah Jamin, warga desa Tri Tunggal, Kecamatan Sematu Jaya, yang sempat dinyatakan hilang dari rumah, ditemukan dalam keadaan selamat. 

Setelah dua malam dicari-cari karena pergi dari rumah tanpa tujuan, mbah Jamin yang terkadang pikun itu, ditemukan di pondok kebun kelapa sawit miliknya, berjarak sekitar 3 km dari rumahnya. 

"Sejak kita mendapat laporan adanya orang hilang tersebut, Rabu kemarin kita langsung menurunkan angggota TRC (tim reaksi cepat) untuk melakukan pencarian," kata Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Lamandau, Tiryan Kuderon, Kamis (14/2/2019) sore. 

Dia mengatakan, pada pencarian pada hari Rabu (13/2/2019) sore, pihaknya belum menemukan keberadaan yang bersangkutan. 

"Pencarian dilanjutkan Kamis pagi bersama masyarakat desa dan tim kecamatan. Sekitar pukul 9.30 WIB tadi pagi, yang bersangkutan ditemukan dalam keadaan sehat," ujarnya. 

Camat Sematu Jaya, Turmudi menjelaskan, mbah Jamin ditemukan di kebun sendiri dengan radius sekitar 3 km dari rumahnya.

"Dia ditemukan di blok 19 tepat di ladangnya sendiri (di pondoknya)," terangnya. 

Turmudi menuturkan, masyarakat bersama tim dari BPBD sebelumnya juga tidak menduga jika korban berada di pondok tersebut.

"Pada pencarian sejak Selasa malam lalu, pondok tersebut juga selalu jadi salah satu tujuan. Dan tadi pagi juga dicari di situ, tidak ketemu," bebernya. 

Setelah diulangi lagi, kata Turmudi, akhirnya mbah Jamin ditemukan di pondok. Selanjutnya yang bersangkutan dibawa kembali ke rumah dan diperiksa kesehatannya. (HENDI NURFALAH/B-11)

Berita Terbaru