Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Buru Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Nadalsyah Ajak Masyarakat Barito Utara Budayakan Hidup Sehat Melalui Germas

  • Oleh Ramadani
  • 14 Februari 2019 - 23:16 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Dalam Musrenbang Kecamatan Teweh Baru, Bupati Barito Utara, H Nadalsyah mengajak masyarakat agar menjaga lingkungan tetap bersih dan sehat.

“Dalam kehidupan sehari-hari, praktik hidup sehat merupakan salah satu wujud revolusi mental. Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) mengajak masyarakat untuk membudayakan hidup sehat agar mampu mengubah kebiasaan-kebiasaan atau perilaku tidak sehat,” katanya, Kamis (14/2/2019).

Dikatakan, perbaikan lingkungan dan perubahan perilaku ke arah yang lebih sehat perlu dilakukan secara sistematis dan terencana oleh semua komponen bangsa.

Untuk itu gerakan masyarakat hidup sehat ini menjadi sebuah pilihan dalam mewujudkan derajat kesehatan masyarakat yang lebih baik.

Nadalsyah mengatakan Germas dilaksanakan dengan lima kegiatan fokus utama yaitu melakukan aktivitas fisik 30 menit per hari, mengonsumsi buah dan sayur, memeriksa kesehatan secara rutin minimal enam bulan sekali sebagai upaya deteksi dini penyakit, tidak merokok serta memberikan ASI eksklusif pada bayi berusia 0-6 bulan.

Diungkapkan, Februari merupakan bulan pemberian vitamin A kepada balita. Untuk itu Nadalsyah mengimbau masyarakat pada bulan ini agar membawa balita umur 6 bulan-5 tahun ke posyandu, polides, poskesdes maupun puskesmas untuk memperoleh vitamin A secara gratis. (RAMADHANI/B-6)

Berita Terbaru