Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Kobar Gotong Royong Jumat Bersih di Daerah Tatas

  • Oleh Wahyu Krida
  • 15 Februari 2019 - 14:20 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun- Dalam kegiatan rutin Jumat Bersih kali ini (15/2/2019),  Bupati Kotawaringin Barat (Kobar) Nurhidayah dan jajaran menyasar Jalan Gusti Ahmad Yusuf, RT 26, Kelurahan Baru, atau biasa disebut Tatas (arah Bungur).

Bersama jajaran Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kobar, pegawai kantor Kelurahan Baru, Kecamatan Arut Selatan (Arsel), dan para relawan, Bupati didampingi suaminya HM Ruslan bersemangat membersihkan lokasi yang beberapa hari lalu sempat membuat heboh warganet Pangkalan Bun. Pasalnya, tumpukan sampah di kawasan itu berhamburan hingga ke badan jalan.

"Jadi memang kemarin melubernya sampah hingga ke badan jalan di daerah Bungur ini sempat menjadi viral di medsos. Untuk itulah kemarin saya langsung meminta kepada dinas teknis segera mendatangi lokasi, bersama camat, lurah, dan ketua RT, untuk bisa mengatasi persoalan tersebut. Alhamdulillah masalah itu bisa teratasi," jelas Bupati.

Menurutnya, dalam hal pengelolaan sampah guna menjaga kebersihan lingkungan sebenarnya bukan hanya tanggung jawab Pemkab Kobar.

Namun juga ada tanggung jawab masyarakat. Karena itulah kita tidak bosan-bosannya membangkitkan kesadaran masyarakat untuk turut serta menjaga kebersihan lingkungan," tegas Bupati.

Selain itu, lanjut Bupati, momen gotong royong penuh kebersamaan ini juga dimanfaatkan untuk mensosialisasikan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan tempat tingga masing-masing. 

"Tadi juga disampaikan terkait hal apa saja yang harus dilengkapi dalam sebuah kawasan perumahan. Rencananya dalam waktu dekat Pemkab Kobar akan membuat peraturan bupati yang menwajibkan para pengembang perumahan untuk menyiapkan tempat pembuangan sementara (TPS). Agar penghuni perumahan membuang sampah dan petugas kebersihan untuk mengambil sampahnya," tutur Bupati. (KRIDA/B-3)

Berita Terbaru