Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kab. Kotabaru Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

KSOP Kelas IV Kumai Gotong Royong Bersihkan Wilayah Pelabuhan Bersama Masyarakat

  • Oleh Wahyu Krida
  • 15 Februari 2019 - 14:50 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun- Ternyata semangat untuk melaksanakan gotong royong melalui program Jumat Bersih yang digaungkan Bupati Kotawaringin Barat (Kobar) Nurhidayah, diikuti sejumlah instansi.

Salah satunya Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas IV Kumai. Bersama masyarakat dari sejumlah RT di sekitarnya, jajaran KSOP gotong royong membersihkan wilayah sekitar Pelabuhan Kumai.

"Kegiatan ini juga merupakan wujud pelaksanaaan instruksi Menteri Perhubungan (Menhub) melalui Dirjen Perhubungan Laut (Hubla) agar melaksanakan berbagai kegiatan yang melibatkan atau memberdayakan masyarakat sekitar kantor KSOP," kata Kepala KSOP Kelas IV Kumai Wahyu Prihanto

Salah satunya, lanjut dia, kegiatan membersihkan lingkungan di sekitar Pelabuhan Kumai.

"Karena sesuai petunjuk pimpinan, terdapat beberapa kegiatan yang melibatkan masyarakat dalam hal kebersihan, keamanan, keindahan wilayah pelabuhan guna mewujudkan kebersamaan dan sinergi positif dengan masyarakat sekitar kantor KSOP Kumai."

Selain membersihkan lingkungan, masih ada beberala kegiatan lagi yang dilaksanakan dengan melibatkan masyarakat.

"Di antaranya membersihkan pantai dan membuat seragam pegawai KSOP dengan melibatkan warga di sekitar kantor yang berprofesi sebagai penjahit," sebut Wahyu. (KRIDA/B-3)

Berita Terbaru