Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kepahiang Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Jumat Bersih, Kapolsek MB Ketapang Gandeng Danramil, Camat, dan Lurah

  • 15 Februari 2019 - 15:06 WIB

BORNEONEWS, Sampit- Kapolsek Mentawa Baru Ketapang AKP I Kadek Dwi Yoga Sidhimantra beserta jajaran melaksanakan program Jumat bersih, Jumat (15/2/2019).

Dalam kegiatan itu, Polsek menggandeng camat, dan lurah. "Kebersihan merupakan sebagian dari iman. Maka dari itu harus dijaga. Percuma jika badan bersih tapi lingkungan kotor, sama saja tidak ada artinya. Ayo sama-sama kita jaga kebersihan lingkungan kita ini," ucap Kapolsek Ketapang, Jumat (15/2/2019).

Kegiatan yang dilaksanakan mulai pukul 07.30 hingga 10.30 WIB itu turut diikuti Danramil Kota Letda Pairin, Camat MB Ketapang Sutimin, Lurah MB Hilir Maya Anisa, Lurah Sawahan Legendaria, dan masyarakat.

"Bukan hanya kami yang membersihkan lingkungan sekitar, masyarakat desa pun turut serta dalam menjaga keindahan lingkungan ini," sebut Kapolsek Ketapang.

"Ini musim hujan. Jika tidak dibersihkan akan terjadi banjir. Yang pastinya banyak sampah itu jorok, sarang kuman yang dapat menyebabkan penyakit. Genangan air dapat menjadi sarang nyamuk. Takutnya nyamuk yang menyebabkan deman berdarah. Selain enak dipandang, bersihnya suatu lingkungan itu memberikan kesehatan," tegas Kapolsek. (ACHMAD SYIHABUDDIN/B-3)

Berita Terbaru