Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Raperda Kepemudaan Kota Palangka Raya Mencakup Program Keolahragaan

  • Oleh Testi Priscilla
  • 15 Februari 2019 - 16:06 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - DPRD Kota Palangka Raya saat ini sudah memasuki tahap akhir pembahasan rancangan peraturan daerah (raperda) tentang kepemudaan. 

Raperda ini ternyata juga mencakup program keolahragaan, meskipun Kota Cantik, sebutan untuk Kota Palangka Raya, belum memiliki peraturan daerah (perda) tentang keolahragaan.

"Raperda Kepemudaan ini memang tidak secara gamblang menyebutkan dan mengatur soal keolahragaan. Tetapi dalam rangka kita membina pemuda, tentu ada program-program kegiatan yang mereka lakukan, mungkin termasuk di dalamnya program tentang olahraga," kata Ketua Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda) DPRD Kota Palangka Raya, Anna Agustina Elsye, Jumat (15/2/2019).

Raperda Kepemudaan tidak secara inklusif mengatur tentang olahraganya yang ditonjolkan, lanjut Anggota Komisi A DPRD Kota Palangka Raya ini, tapi bagaimana pembinaan olahraga melalui kepemudaan ini bisa dilakukan melalui raperda kepemudaan tersebut.

"Saya rasa dalam rangka penyusunan Raperda inisiatif ini tidak menemui kendala berarti ya, artinya ini jalan saja, buktinya sekarang kita ini tahapan akhir sudah dilalui," jelasnya.

Sekarang raperda ini, menurut Anna, sudah dievaluasi oleh gubernur dan tinggal menunggu nomor register. "Nah kalau nomor register itu turun maka sudah sah menjadi peraturan daerah. Artinya lancar saja, tidak ada banyak kendala dalam tahapan-tahapannya dari awal," beber Anna. (TESTI PRISCILLA/B-2)

Berita Terbaru