Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Gowa Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemko Palangka Raya Tidak akan Buka Pendaftaran P3K Tahap I

  • Oleh Testi Priscilla
  • 15 Februari 2019 - 20:56 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Pemenrintah Kota (Pemko) Palangka Raya tidak akan membuka pendaftaran Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) tahap I tahun 2019 ini.

"Memang soal P3K sedang menjadi topik hangat karena pemerintah pusat secara resmi membuka proses pendaftaran pada Februari 2019. Tapi untuk Palangka Raya sepertinya tidak akan dibuka pendaftarannya," kata Kepala Bidang perencanaan Pembinaan dan Pengembangan ASN, Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kota Palangka Raya, Elya Ullfah, Jumat (15/2/2019).

Menurut Ullfah, penerimaan pegawai khusus Tenaga Honorer Eks Kategori II (TH Eks-K2) ini tidak dibuka di lingkungan Pemko Palangka Raya karena keterbatasan anggaran.

"Secara teknis proses penerimaan dan seleksi antara P3K dan CPNS tidaklah berbeda. Perlu dana yang besar untuk melaksanakannya dan sarana prasarana yang mumpuni, nah Palangka Raya tidak punya itu," jelasnya.

Selain itu, penerimaan P3K juga menurutnya membutuhkan persiapan yang matang dan tidak sebentar. Mulai dari pelatihan bagi tenaga teknisi komputer, lokasi seleksi hingga kepanitiaan.

"Pada anggaran tahun 2019 ini, BKPP belum bisa memenuhi seluruh persiapan untuk proses seleksinya," tegasnya. (TESTI PRISCILLA/B-2)

Berita Terbaru