Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Semarang Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

BKPSDM Lamandau: Ada Rencana Penerimaan 100 Ribu CPNS Lagi Tahun Ini

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 15 Februari 2019 - 20:26 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik - Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Lamandau menyebutkan bahwa di tahun 2019 ini ada rencana penerimaan kembali Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang jumlahnya sekitar 100 ribu orang. Jumlah tersebut merupakan jumlah kuota nasional. 

"Memang ada informasi bahwa tahun ini (2019) akan ada lagi rencana penerimaan CPNS. Jumlahnya sekitar 100 ribu formasi untuk se-Indonesia," ungkap Kepala BKPSDM Lamandau, Marinus Apau, Jumat (15/2/2019).

Apau menyebut, informasi terkait rencana rekrutmen CPNS di tahun 2019 itu di dapat saat pihaknya mengikuti Rapat Koordinasi (Rakor) bersama Kemenpan RB RI di Batam, beberapa waktu lalu. 

Meski demikian, Apau menjelaskan bahwa rencana penerimaan CPNS di tahun 2019 itu belum ditindaklanjuti dengan peraturan perundang-undangan terkait. Sehingga belum dapat dipastikan terkait waktu pelaksanaan dan berbagai tahapan-tahapannya. 

"Kami juga belum tahu apakah nantinya Pemkab Lamandau dapat kuota formasi atau tidak, mengingat hingga saat inipun wacana penerimaan CPNS itu masih belum ada petunjuk teknis lebih lanjutnya," tukas dia. (HENDI NURFALAH/B-2)

Berita Terbaru