Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Guru dan Tenaga Kesehatan Masih Menjadi Kebutuhan Utama Pemkab Lamandau

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 15 Februari 2019 - 20:30 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik - Pemkab Lamandau melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) memastikan bahwa tenaga pengajar atau guru serta tenaga kesehatan masih menjadi kebutuahan paling utama saat ini. 

Karenanya, jika di tahun 2019 pemkab Lamandau kembali mendapatkan kuota formasi dalam rekrutmen Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) maka kedua formasi tersebut masih akan menjadi usulan yang mendominasi. 

"Tanpa bermaksud mendahului hasil perhitungan atas Analisa Jabatan dan beban kerja pegawai, kami melihat dua formasi yakni guru dan tenaga kesehatan masih menjadi kebutuhan utama Pemkab Lamandau saat ini," ungkap Kepala BKPSDM Lamandau, Marinus Apau, Jumat (15/2/2019).

Apau juga menyebut, pihaknya belum mengetahui data riil perihal kebutuhan pegawai untuk dua formasi tersebut saat ini, terlebih setelah adanya penerimaan CPNS pada akhir tahun nanti 2018 lalu. 

"Pada penerimaan CPNS tahun 2018 lalu itu kan kuota formasi terbanyak yang disediakan itu yakni untuk guru dan tenaga kesehatan. Artinya kebutuhan selama ini sudah pasti mulai berkurang, meskipun tentu tidak signifikan," terangnya.

"Karena dari 300-an kuota berbagai formasi yang tersedia pada penerimaan CPNS tahun lalu hanya 200-an saja yang terisi, itupun tidak hanya dari dua formasi itu (guru dan tenaga kesehatan) saja," lanjut dia. (HENDI NURFALAH/B-2)

Berita Terbaru