Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Bukittinggi Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Penerimaan P3K Perjanjian Kerja Tidak Terbuka untuk Umum

  • Oleh Testi Priscilla
  • 15 Februari 2019 - 21:12 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kepala Bidang perencanaan Pembinaan dan Pengembangan ASN pada Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kota Palangka Raya, Elya Ullfah mengatakan penerimaan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) tidak terbuka untuk umum.

"Penerimaan P3K ini tidak dibuka untuk umum melainkan hanya difokuskan bagi tenaga honor (eks-K2) untuk jabatan guru, tenaga kesehatan, dan penyuluh pertanian," kata Ullfah, Jumat (15/2/2019).

Tenaga pendidik, tenaga kesehatan dan penyuluh pertanian ini pun menurut Ullfah hanya yang sudah ada dan terdata di dalam database Badan Kepegawaian Nasional (BKN).

"Jika berdasarkan pemetaan terhadap data eks-K2 dari BKN, di Kota Palangka Raya ada 21 tenaga guru, tenaga penyuluh pertanian 3 orang, serta untuk tenaga kesehatan sudah dilakukan pengangkatan seluruhnya," sebutnya.

Sebanyak 24 orang ini juga menurut Ullfah sudah berkonsultasi ke BKPP Kota Palangka Raya terkait seleksi P3K tahap I yang seharusnya dilakukan Februari 2019 sesuai arahan pemerintah pusat.

"Namun kami jelaskan alasan tidak dibukanya penerimaan bahwa kita tidak ada dananya dan mereka memahami penjelasan ini," tutupnya. (TESTI PRISCILLA/B-6)

Berita Terbaru