Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Timor Tengah Utara Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pabrik Kelapa Sawit SSMS Terima dari Petani 1.600 Ton TBS per Hari

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 15 Februari 2019 - 23:02 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Demi meningkatkan dan mengakomodasi tandan buah segar (TBS) dari petani, PT Sawit Sumbermas Sarana (SSMS) menerima dari petani mencapai 1.600 ton per hari.

"Setiap harinya saat panen normal, kami menerima 1.600 ton per hari," kata Project Controller PKS Sulung, Nisi Siahaan, Jumat (15/2/2019).

Jumlah ribuan ton tersebut merupakan buah sawit yang dijual oleh masyarakat kepada enam anak perusahaan grup PT SSMS di Kabupaten Kotawaringin Barat. Hal tersebut dilakukan guna meningkatkan ekonomi masyarakat sekitar perkebunan.

Selain itu juga dilakukan karena atas kehendak owner perusahaan Haji Abdul Rasyid AS. Dirinya ingin agar masyarakat tidak kesulitan mencari perusahaan yang membeli buah mereka.

"Jadi ini merupakan permintaan dari owner agar mengakomodasi buah hasil kebun masayarakat agar mereka memiliki wadah untuk menjual buah sawit mereka," ungkapnya.

Dirinya juga menerangkan bahwa saat ini hasil perkebunan dari PT SSMS sendiri lebih sedikit dibandingkan produksi yang harus dilakukan dalam tiap hari. Hal itu juga sebagai upaya agar hasil buah masyarakat bisa terakomodasi. (MUHAMMAD HAMIM/B-6)

Berita Terbaru