Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pangkajene Kepulauan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

BKPSDM Lamandau Pastikan Ada Rekrutmen PPPK

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 16 Februari 2019 - 11:10 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik - Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Lamandau membenarkan saat ini ada rekrutmen Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

Kepala BKPSDM Lamandau, Marinus Apau, mengatakan, rekrutmen PPPK atau P3K itu didasarkan pada Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Permenpan RB) Nomor 2 Tahun 2019. tentang Pengadaan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja untuk Guru, Dosen, Tenaga Kesehatan, dan Penyuluh Pertanian.

"Jadwal pendaftaran dapat dilihat melalui situs sscasn.bkn.go.id dan sudah dimulai sejak Selasa (12/2/2019) lalu. Akan berlangsung hingga Minggu 17 Februari 2019 mendatang," katanya, Sabtu (16/2/2019).

Apau mengatakan, seleksi PPPK akan dilakukan selama tiga tahap. Untuk tahap pertama, diperuntukan bagi pelamar tenaga honorer K2 bagi guru, dosen, tenaga kesehatan, dan penyuluh pertanian, serta dosen dan tenaga kependidikan perguruan tinggi negeri (PTN) baru.

"Secara umum, rekrutmen PPPK ini mirip dengan rekrutmen CPNS 2018 lalu. Seperti petunjuk yang kita peroleh juga, PPPK juga nantinya memiliki hak yang sama seperti PNS pada umumnya, terkecuali soal jaminan pensiun," katanya. (HENDI NURFALAH/B-11)

Berita Terbaru