Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

14 Instansi Realiasikan PAD Sukamara 2018

  • Oleh Norhasanah
  • 16 Februari 2019 - 19:22 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Kepala Bidang Penetapan dan Pemungutan Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Sukamara Sumarno mengatakan, sebanyak 14 instansi atau Organisasi Perangkat Daerah (OPD) teknis yang merealisasikan penerimaan Pendapatan Asli Daerah (PAD) 2018.

"Ada sebanyak 14 OPD Teknis yang merealisasikan penerimaan PAD tahun 2018," ucap Sumarno, Sabtu (16/2/2019).

Menurutnya, 14 OPD tersebut adalah Dinas Kesehatan (Dinkes), RSUD atau BLUD, Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman (Perkim), Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian (Kominfo – Persandian).

"Dinas Perhubungan (Dishub), Sekreatriat Daerah (Setda), BPKAD, Dinas Perikanan, Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP), Dinas Lingkungan Hidup (DLH), Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah dan Perdagangan serta Dinas Porapar, PPKD," ujar Sumarno.

Sumarno menambahkan, dari 14 OPD tersebut, Pejabat Pengelola Keuangan Daerah (PPKD) merupakan penyumbang Pendapatan Asli Daerah (PAD) tersebar dengan capaian 117 persen.

"Target penerimaan PAD tahun 2018 dari dinas atau instansi yang ada, untuk PPKD sebesar Rp11 Miliar lebih dan terealisasi sebesar Rp13 Miliar atau 117 persen," terang Sumarno. (NORHASANAH/B-5)

Berita Terbaru