Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Fordayak dan Perpedayak Batal Demo

  • 16 Februari 2019 - 21:12 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya – Forum Pemuda Dayak (Fordayak) dan Persatuan Pemuda Dayak (Perpedayak) batal menggelar aksi demo terkait kesalahpahaman informasi progam transmigrasi 1.4 juta orang.

Hal ini disampaikan Ketua Umum Fordayak Kalimanran Tengah, Bambang Irawan saat jumpa press, Sabtu (16/2/2019).

Bambang menegaskan aksi damai yang rencananya akan digelar Senin (18/2/2018) dibatalkan karena telah mendapat titik temu dari klarifikasi dan audiensi antara Fordayak dengan Dinas Tenaga Kerja dan Transmigras Provinsi Kalimantan Tengah, Kamis (14/2/2019).

“Program 1,4 juta transmigran yang diberitakan beberapa waktu lalu adalah kesalahpahaman informasi. Yang dimaksud oleh Disnakertrans Provinsi Kalimantan Tengah adalah kebutuhan atau peluang tenaga kerja food estate sebanyak 1.4 juta orang dan tentu hal ini akan kami dukung. Maka dengan hal itu kami tegaskan. Aksi damai yang dijadwalkan pada besok Senin dibatalkan,” tegasnya.

Bambang mengatakan jika nanti tetap ada aksi atau pergerakan yang mengundang, mengajak, memprovosikasi, atau mempolitisasi keadaan itu bukan merupakan tanggung jawab dari Fordayak dan Perpedayak.

“Jika tetap ada ada aksi atau pergerakan, baik itu mengudang, mengajak, memprovokasi atau mempolitisasi keadaan, kami nyatakan itu bukan kami, bukan tanggung jawab kami, baik personal, bersama atau organisasi yang menaungi kami,” pungkasnya. (AGUS/B-6)

Berita Terbaru