Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Paser Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Hamil 8 Bulan, Ibu di Katingan Ini Menderita Kanker Payudara

  • Oleh Abdul Gofur
  • 16 Februari 2019 - 21:16 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Seorang ibu rumah tangga (IRT) di Kabupaten Katingan yang tengah hamil delapan bulan diketahui mengidap kanker payudara.

Ibu bernama Noraidah (39) warga Jalan Cendrawasih Komplek Perumahan BTN Wengga III RT 014 RW 003 Kelurahan Kasongan Lama, Kecamatan Katingan Hilir. Noraidah adalah seorang ibu rumah tangga dengan tiga anak.

Sedangkan suaminya seorang guru honorer. Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Katingan, dr Robertus Pamuriyanto, Sabtu (16/2/2019) menuturkan saat ini Nor Aisyah sudah dirawat ke RSUD Mas Amsyar Kasongan.

Pihaknya sudah melaporkan kepada Bupati Katingan Sakariyas. Jumat (15/2/2019), dia baru tahu dari media sosial bahwa ada ibu hamil delapan bulan dengan ditambah kanker payudara yang sudah sangat parah.

Kemudian tim dari dinas kesehatan dan puskesmas langsung meluncur ke rumah Noraidah dan menindaklanjutinya.

"Hasilnya yang bersangkutan memang tidak pernah mengobatkan kanker payudaranya dan periksa kehamilannya," ujarnya.

Dari informasi yang diterima bahwa keluarga tersebut sangat tertutup, bahkan tetangganya dan ketua RT tidak tahu derita ibu ini. Awalnya adik penderita kanker ini meng-upload ke media sosial kondisi kakaknya tersebut.

"Selanjutnya saya dan Direktur RSUD Mas Amsyar dikontak kapolres dan kasat reskrim untuk bersama-sama satu tim mengunjungi keluarga tersebut di rumahmya," tegasnya. (ABDUL GOFUR/B-6)


TAGS:

Berita Terbaru