Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kapolres Katingan Bersama Kadis Kesehatan dan Direktur RSUD Mas Amsyar Santuni Penderita Kanker

  • Oleh Abdul Gofur
  • 16 Februari 2019 - 21:26 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Kapolres Katingan AKBP E Dharma B Ginting beserta Kepala Dinas Kesehatan dr Robertus Pamuryanto dan Direktur RSUD Mas Amsyar Katingan dr Noor Sanuri mengunjungi seorang ibu rumah tangga (IRT) penderita kanker payudara, Noraida (39) di Jalan Cendrawasih Komplek BTN Wengga III RT 014 RW 003 Kelurahan Kasongan Lama, Kecamatan Katingan Hilir, Jumat (15/2/2019) sore.

Hal ini berdasarkan rilis yang dikirim Polres Katingan, Sabtu (16/2/2019). Kunjungan terhadap masyarakat penderita kanker tesebut diinisiasi oleh Kapolres Katingan AKBP E Dharma B Ginting sesaat mendengar bahwa masyarakatnya ada yang menderita kanker payudara dan dalam keadaan hamil delapan bulan.

"Ini adalah wujud kepedulian pemerintah dalam hal ini, kepolisian kerja sama dengan mengandeng pemerintah yaitu Kepala Dinas Kesehatan dan Direktur RSUD Mas Amsyar Kasongan dan juga sebagai bentuk kehadiran negara di tengah masyarakat, khususnya masyarakat yang membutuhkan perhatian dan bantuan kesehatan seperti yang dialami oleh Ibu Noraisah," katanya.

Dalam kesempatan tersebut dr Robertus menyampaikan akan membantu pengobatan sekaligus perawatan kesehatan kepada penyakit kanker yang diderita oleh Noraidah dengan program pemerintah yaitu pengobatan gratis dan akan menempatkan Noraidah di rumah tunggu hingga proses kelahiran.

"Kami ucapkan terima kasih kepada kapolres yang sudah cepat merespon terhadap masyarakat Katingan yang memerlukan bantuan kesehatan dan berjanji akan langsung menindaklanjuti pengobatan dan perawatan ibu Noraidah," ucapnya.

Dalam kesempatan ini kapolres menyampaikan pesan agar Ibu Noraidah tetap semangat dan agar terus berdoa kepada Tuhan Yang Maha Esa agar penyakitnya cepat disembuhkan.

Kapolres juga memberikan bantuan tali asih kepada Noraidah sebagai wujud kepedulian terhadap sesama. (ABDUL GOFUR/B-6)


TAGS:

Berita Terbaru