Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Makassar Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemancing Antusias Kunjungi Waterfront City Kampung Sega Mendawai

  • Oleh Wahyu Krida
  • 16 Februari 2019 - 21:52 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Lokasi dermaga waterfront city yang berlokasi di Kampung Sega Warna Warni, Kelurahan Mendawai, Pangkalan Bun, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) saat ini sudah menjadi salah satu tempat nongkrong favorit bagi warga.

Lokasi tersebut semakin semarak, terutama saat akhir pekan sebagai sarana bersosialisasi antar masyarakat.

Untuk semakin memeriahkan suasana, Kelurahan Mendawai bersama Karang Taruna Bhakti Tabela, Sabtu (16/2/2019) sekitar pukul 15.30 WIB hingga 21.00 WIB sengaja menggelar pentas seni yang diisi oleh berbagai komunitas seni.

"Alhamdulillah antusias warga sangat bagus. Karena itulah kami mempertimbangkan untuk mengadakan acara pentas seni dari berbagai komunitas secara berkala setiap akhir pekan. Tentunya asal setiap warga bisa saling menjaga keamanan dan ketertiban saat kegiatan berlangsung," jelas Lurah Mendawai, Zulhadi.

Ramainya masyarakat yang mengunjungi lokasi waterfront city diakui membawa dampak positif bagi perekonomian warga.

"Seperti yang diprediksi Bupati Kobar Nurhidayah dengan adanya waterfront city ini merupakan upaya membuat destinasi wisata baru yang berdampak pada perekonomian masyarakat. Dengan semakin banyaknya orang yang datang ke tempat itu dimanfaatkan warga sekitar untuk berjualan berbagai kuliner untuk dinikmati sambil bersantai menikmati suasana. Bahkan anak saya sendiri buka warung kopi di depan rumah dan alhamdulillah selalu ramai," jelasnya. (YUDA/B-6)

Berita Terbaru