Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Pekalongan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pelajar di Kotim Ramaikan Turnamen Voli

  • Oleh Naco
  • 17 Februari 2019 - 09:06 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Dalam upaya meningkatkan semangat olahraga, STIH Habaring Hurung Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur kembali menggelar turnamen bola voli dengan mengundang pelajar yang ada di kabupaten ini.

Ketua STIH Habaring Hurung Sampit, H Rusdianto, mengatakan, ini merupakan turnamen yang kedua yang dilaksanakan oleh perguruan tinggi yang dipimpinnya tersebut.

Bahkan ia mengapresiasi tingginya minat sekolah tingkat SMA sederajat negari atau swasta yang mengikutinya. Bahkan perwakilan sekolah dari Kabupaten Seruyan juga turut berkompetisi meramaikannya.

"Kepada para siswa yang ikut bertanding saya berharap jangan hanya menginjakkan kakinya ke sini saat turnamem ini saja. Tapi kami berharap bisa melanjutkan pendidikan di sini jika lulus nanti," tukasnya, Minggu (17/2/2019).

Sementara itu Ketua Pelaksana kegiatan itu, H Ary Dewar mengatakan turnamen ini diikuti oleh 16 sekolah dari Kotim dan 1 sekolah dari Kabupaten Seruyan dengan total 31 klub yang terdiri dari 14 klub putri dan 17 klub putra.

Turnamen ini kata anggota DPRD Kotim tersebut memeperebutkan piala bergilir putra dan putri serta piala untuk masing-masing juara pertama hingga keempat.

"Kita juga akan memberikan uang pembinaan untuk sekolah yang berhasil jadi juara nanti. Semoga turnamen ini lebih memotivasi mereka untuk meningkatkan olahraga bola voli di Kotim ini. Karena kami melihat potensi atlet voli ini cukup luar biasa," tandasnya. (NACO/B-5)

Berita Terbaru