Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kotawaringin Timur Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kwarcab Pramuka Kapuas Diminta Fokus Didik Karakter Generasi Muda

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 17 Februari 2019 - 10:30 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Kwarcab Gerakan Pramuka Kapuas diharapkan tetap fokus dalam hal mendidik karakter generasi muda. Sehingga nantinya berdampak terhadap pembangunan daerah.

"Kita harapkan Gerakan Pramuka tetap konisisten serta fokus mendidik karakter kaum muda untuk bersatu, menjaga persatuan dan kesatuan demi utuhnya NKRI," ujar Wakil Bupati Kapuas Nafiah Ibnor saat membuka Rakercab Pramuka Kapuas, Minggu (17/2/2019).

Untuk itu, ia meminta Rakercab dapat menghasilkan program kerja prioritas yang akan dilaksanakan sepanjang 2019. "Karena rapat ini sebagai langkah dalam pelaksanaan kegiatan tahun ini. Jadi sangat penting," katanya.

Sementara itu, Sekretaris Kwartir Cabang Kapuas Suwarno Muriyat, mewakili ketua Kwarcab, menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Kapuas yang senantiasa mendukung berbagai kegiatan pramuka.

Kwartir merupakan ujung tombak dalam fungsi administrasi pramuka di tingkat kabupaten dan kecamatan.

“Mari kita kuatkan peran dan fungsi kwartir guna merencanakan berbagai program terbaru. Sehingga pangkalan terdepan pada gugus depan akan mampu menjalankan tugasnya dalam membina dan mendampingi anak dan kaum muda untuk mempersiapkan diri mereka dan bersama masyarakat membangun bangsa," tuturnya.

Rakercab kali ini diikuti 100 peserta, terdiri dari jajajaran Kwarcab Kapuas, 14 ketua dan anggota kwaran se-Kapuas, serta Dewan Kerja sebagai peserta Sidparcab dan KPDK. (DODI RIZKIANSYAH/B-3)

Berita Terbaru