Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemuda Asal Kobar Pecahkan Rekor MURI

  • 17 Februari 2019 - 21:06 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya – Ahmad Hadi Surya, pemuda 28 tahun asal Kotawaringin Barat (Kobar) ini berhasil memecahkan rekor Musium Rekor Indonesia (MURI) dengan melakukan manipulasi foto terbanyak se-Indonesia.

Ahmad Hadi dalam rekor MURI kali ini menyelesaikan 1001 manipulasi foto dalam waktu 24 jam non-stop. Menurut Ahmad, untuk mengedit satu foto membutuhkan waktu satu menit.

"Saya mengedit 1001 foto dalam 24 jam, hasilnya saya unggah ke media sosial pribadi saya, dalam pengerjaannya saya membutuhkan waktu kurang lebih satu menit untuk tiap fotonya," ujar Ahmad Hadi seusai penandatanganan Rekor MURI di Bundaran Besar Palangka Raya, Minggu (17/1/2019).

Senior Manager Musium Rekor Indonedia, Yusuf Madri mengatakan, MURI mencatat rekor dari berbagai kategori, mulai dari kategori Yang Pertama, Paling, Unik, Gabungan, ataupun salah satu di antaranya.

Pemberian rekor ini juga merupakan apresiasi terhadap Ahmad karena hingga saat ini Ahmad merupakan orang Indonesia pertama yang berhasil merekayasa foto terbanyak dalam waktu 24 jam.

“Untuk Ahmad Hadi dia ini sebagai orang Indonesia pertama yang berhasil merekayasa foto terbanyak, dalam waktu 24 jam. Jadi itu kami catat sebagai rekor,” Ujar Yusuf Madri.

Rekor MURI Ahmad Hadi, menurut Yusuf Madri, masih sangat mungkin untuk dipecahkan, tinggal menunggu siapapun yang berniat untuk bersaing untuk mengalahkan perolehan rekor tersebut. “Sangat mungkin untuk dipecahkan, karena ini merupakan rekor bersifat kuantitatif, jadi siapun masih sangat mungkin untuk memecahkannya,” pungkasnya. (AGUS/B-2)

Berita Terbaru