Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Peran Pemerintah terhadap Penggiat Seni Digital Dinilai Kurang

  • 17 Februari 2019 - 23:40 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya – Peran pemerintah daerah terhadap penggiat seni digital dianggap masih kurang. Kondisi itu dirasakan oleh Ahmad Hadi Surya (28), pemuda asal Kotawaringin Barat yang baru saja mendapatkan rekor MURI dengan manipulasi foto terbanyak se-Indonesia.

Ahmad Hadi mengatakan, pemerintah kurang melihat bahwa masih banyak anak-anak asli dari Kalimantan Tengah yang berbakat dalam seni digital, khususnya manipulasi foto seperti ini.

“Selama ini Pemerintah lebih banyak diam, lebih banyak tidak tahu. Sebenarnya banyak kawan-kawan di Kalteng ini yang jago manipulasi foto seperti ini, cuma wadah dan kesempatannya saja yang kurang,” ujar Ahmad Hadi Surya, Minggu (17/2/2019).

Kurangnya perhatian dari pemerintah yang dirasakan Ahmad Hadi sendiri terjadi ketika dirinya mendapatkan prestasi menjadi nomine Top 10 besar Bangkok Art and Culture Centre (BACC) 2018 ajang manipulasi foto Internasional yang diadakan di Bangkok Thailand. Dirinya tidak dapat hadir karena terkendala biaya.

“Saya mendapat Top 10 dalam ajang BACC Bangkok 2018, sempat mau pergi ke sana, tapi dari pemerintah sendiri kurang ada tanggapan, jadi hanya ikut pameran fotonya saja,” tutur Ahmad Hadi.

Ahmad Hadi berharap dengan adanya rekor MURI yang sudah dicapainya, pemerintah lebih mampu melihat dan memperhatikan, bahwa banyak generasi milenial asli Kalimantan Tengah yang mampu dan berbakat di bidang seni. Selain itu juga, pemerintah mampu untuk memberikan wadah dan kesempatan bagi mereka untuk menuangkan kreatifitasnya tersebut. (AGUS/B-2)

Berita Terbaru